10 Daftar Universitas Terbaik Di Provinsi Jawa Tengah Tahun 2024

Sekolah Tinggi Teknologi Informatika Diterbitkan: 2024. peringkat webometrics. Data webometrik dan bibliometrik digunakan dalam klasifikasi ini.
Tujuan utama dari kerangka Webometrics adalah untuk mendorong akses terbuka terhadap pengetahuan yang diciptakan oleh perguruan tinggi. Webometrics peringkat universitas, bukan website universitas.

Pemeringkatan Webometrics juga memungkinkan Anda melihat peringkat universitas berdasarkan wilayah. Bagi yang ingin melanjutkan studi di Universitas Jawa Tengah, simak universitas terbaik di sana!

Daftar 10 Kampus Terbaik Di Jawa Tengah

Berikut 10 daftar kampus terbaik di Jawa Tengah, mari kita simak beberapa kampus terbaik ini dan penjelasannya : 

  • Universitas Sebelas Maret yang berada di peringkat ke 1 di Jawa tengah dan berada di peringkat ke 7 di Indonesia, sedangkan di Dunia berada di posisi ke 1027.
  • Universitas Diponegoro yang berada di peringkat ke 2 di Jawa tengah dan berada di peringkat ke 8 di Indonesia, sedangkan di Dunia berada di posisi ke 1091.
  • Universitas Jenderal Soedirman yang berada di peringkat ke 3 di Jawa tengah dan berada di peringkat ke 16 di Indonesia, sedangkan di Dunia berada di posisi ke 1834.
  • Universitas Negeri Semarang yang berada di peringkat ke 4 di Jawa tengah dan berada di peringkat ke 17 di Indonesia, sedangkan di Dunia berada di posisi ke 1848.
  • Universitas Muhammadiyah Surakarta yang berada di peringkat ke 5 di Jawa tengah dan berada di peringkat ke 28 di Indonesia, sedangkan di Dunia berada di posisi ke 2669.
  • Universitas Sultan Agung Semarang  yang berada di peringkat ke 6 di Jawa tengah dan berada di peringkat ke 41 di Indonesia, sedangkan di Dunia berada di posisi ke 3482.
  • Universitas Dian Nuswantoro  yang berada di peringkat ke 7 di Jawa tengah dan berada di peringkat ke 52 di Indonesia, sedangkan di Dunia berada di posisi ke 3756.
  • Universitas Kristen Satya Wacana  yang berada di peringkat ke 8 di Jawa tengah dan berada di peringkat ke 63 di Indonesia, sedangkan di Dunia berada di posisi ke 4337.
  • UIN Walisongo Semarang  yang berada di peringkat ke 9 di Jawa tengah dan berada di peringkat ke 82 di Indonesia, sedangkan di Dunia berada di posisi ke 5119.

 

Sekian informasi 10 Kampus Terbaik Jawa Tengah, semoga bermanfaat buat kalian yang belum mengetahui kampus terbaik, terimakasih.