Universitas Terbaik Di Kendari Pada 2024

UNISA Bagi Anda yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi di Sultra, pilihan universitas di Kendari berikut ini mungkin bisa menjadi pilihan terbaik.
Selain keindahan pantai pasir putihnya, Kendari juga merupakan kota yang memiliki sarana dan prasarana pendidikan yang lengkap.
Selain itu, jika Anda ingin kuliah di Kendari dan membutuhkan rekomendasi, silakan mendaftar ke salah satu universitas terbaik di Kendari di bawah ini.

Universitas Terbaik Dan Terpopuler Di Kendari

Berikut beberapa pilihan universitas terbaik di Kendari yang bisa Anda pertimbangkan jika ingin kuliah di ibu kota Sulawesi Tenggara ini, mari kita simak daftar kampus terbaik di Kendari dan penjelasannya : 

Universitas Halu Oleo

Universitas Halu Oleo atau disingkat UHO merupakan salah satu universitas terbaik dan ternama di Kendari, Sulawesi Tenggara.
Didirikan pada tahun 1964 sebagai perguruan tinggi swasta yang berafiliasi dengan Universitas Hasanuddin Makassar, UHO baru diberikan status PTN 17 tahun kemudian.

  • Alamat: Kampus Hijau Bhumi Tridharma, Andonohoi, Kota KK. Campo, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara
  • Situs web: uho.ac.id:

Universitas Muhammadiyah Kendari

Salah satu perguruan tinggi terbaik di Kendari adalah Universitas Muhammadiyah Kendari yang terletak di Wanggu, Kendari yang bernaung di bawah Organisasi Islam Muhammadiyah.
UMK sendiri merupakan Perguruan Tinggi Swasta terbaik 2021-2022 di jantung kota Kendar dengan ruang kelas modern dan fakultas terbaik dari dalam dan luar negeri.

  • Alamat : Kh. Muhammad Dahlan no. 10, Kecamatan Wowawanggu. Kadia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara
  • Situs web: umkendari.ac.id:

Universitas Sulawesi Tenggara

Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) juga masuk dalam daftar perguruan tinggi di Kendari berikut ini:
Didirikan pada tahun 1986, perguruan tinggi swasta ini milik Perguruan Tinggi Sulawesi Tenggara.

  •  Alamat : Kapten. Piere Tendean no. 109, Baroja, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara
  • Situs web: http://un-sultra.ac.id

Universitas Mandala Waluya Kendari 

Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari berada di bawah payung Yayasan Mandala Waluya (Yayasan-MW) Lembaga Koordinasi Kendari.
UMW sendiri merupakan penggabungan Sekolah Ilmu Kesehatan (STIKES) Mandala Waluya Kendari dengan Akademi Kesehatan Lingkungan (AKL) Mandala Waluya Kendari.

  • Alamat : Juni Ya. Nasution, campo, segel. Campo, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara
  • Situs web: https://umw.ac.id

IAIN Kendari

Institut Agama Islam (IAIN) Provinsi Kendari mulai mendirikan Perguruan Tinggi Induk IAIN Alaudin Makassar di Kendari pada tahun 2014.
Universitas ini kemudian menjadi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri Sulawesi Tenggara (PTKIN) dengan 4 fakultas dan satu program pascasarjana.

Demikian penjelasan tentang Kampus Terbaik Di Kendari, semoga bisa kalian pahami dan mengerti untuk yang ingin melanjutkan kuliah terutama orang Kendari, terimakasih.