Kampus Terbaik Di Sumut Yang Jarang Orang Tau

Sumatera Utara adalah sebuah Provinsi ini beribukota di kota Medan. STMIK Sumatera Utara merupakan provinsi yang memiliki keempat di Indonesia, setelah provinsi Jawa Barat, Jawa Timur, dan Jawa Tengah, beserta paling luas di Pulau Sumatera.

Kampus Terbaik Di Sumut

Jika kalian bertanya tanya kampus di Sumut apa yang memiliki title terbaik yang membuat kampus ini menjadi terfavorit juga karena mempunyai title terbaik, kampus yang memiliki title terbaik di sumut adalah Universitas Medan Area yang sudah pasti dan tidak ada duanya dan bukan tanpa sebab Universitas Medan Area menjadi yang terbaik di Sumut pasti karena sudah mengantongi banyak sekali prestasi dari nasional dan dari internasional yang pasti membawa nama kampus.

Kenapa Universitas Medan Area Menjadi Terfavorit

Pasti banyak faktor yang membuat kampus satu ini menjadi terfavorit di Sumut yang banyak orang tidak tau dan hanya mencari di google kampus terfavorit di Sumut, berikut ini aku akan memberikan kalian alasan kenapa Universitas Medan Area menjadi yang terbaik di Sumut,berikut alasannya.

Satu-satunya kampus terakreditasi di Sumatera Utara

Pada tanggal 28 Desember 2016, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi secara resmi mengumumkan bahwa Unimed telah memperoleh akreditasi A. Kabar ini sekaligus menjadikan Unimed sebagai satu-satunya perguruan tinggi di Sumatera Utara yang memperoleh kualifikasi tersebut.

Prestasi tersebut menyusul tiga perguruan tinggi lain yang juga meraih akreditasi A pada tahun 2016, yaitu Universitas Lampung, Universitas Negeri Padang, dan Universitas Sriwijaya. Hasil akreditasi ini menjadi suatu kebanggaan bagi perguruan tinggi karena merupakan tolak ukur pengakuan masyarakat terhadap kualitas dan mutu suatu lembaga pendidikan. Selain itu, akreditasi ini juga memberikan keuntungan bagi lulusan Unimed dalam mencari kerja. Terus membaiknya pemeringkatan Unimed tentu meningkatkan kepercayaan institusi dan perusahaan terhadap lulusan Unimed.

Kampus hijau yang ramah dan indah

UI GreenMetric merupakan pemeringkatan universitas terkemuka dunia berdasarkan komitmen universitas dalam menjaga lingkungan, menjaga kampus yang asri dan hijau, serta mendukung terciptanya gaya hidup sehat bagi masyarakat sekitar. Unimed menduduki peringkat ke-20 dengan perolehan skor 3.774,96. Keberhasilan tersebut menjadikan Unimed satu-satunya perguruan tinggi di Sumut yang masuk dalam daftar UI GreenMetric.

Ini memiliki fasilitas olahraga yang luas.

Ini adalah kabar baik bagi penghuni Quipper yang aktif secara fisik! Kampus Unimed menawarkan fasilitas olahraga yang lengkap dibandingkan universitas lain di Medan. Unimed menyediakan fasilitas olah raga mulai dari stadion, kolam renang, lapangan tenis dan takraw hingga lapangan serba guna. Pertandingan resmi dengan universitas lain atau pertandingan sepak bola biasanya diadakan di Stadion Unimed.

Dan masih banyak lagi kelebihan yang dimiliki Universitas Medan Area yang bisa kamu lihat yang tak sempat aku balas sekarang karena memang terlalu banyak dan semoga kalian dapat terpacu untuk belajar giat agar keterima di kampus-kampus terbaik.